Senin, 07 Maret 2016

Fairytale - Alexandr Rybak.





Vampir. Seperti biasa, dari sebuah ketidaksengajaan ketika Saya membuka laman youtube, tiba-tiba saja saya tersesat dan bertemu dengan Lagu ini Fairytale – Alexandr Rybak. Mari kita mulai Review by Je kali ini.
Alexander Rybak



Alexander Igorevich Rybak (Rusia: Александр Игоревич Рыбак, tr Aleksandr Igorevich Rybak.) Atau di Belarusia Alyaxandr Igaravich Rybak (Belarusia:. Аляксандр Ігаравіч Рыбак, tr Alyaksandr Iharavich Rybak; lahir 13 Mei 1986 di Byelorusia SSR, Uni Soviet) adalah seorang penyanyi dan komposer berdarah Belarusian- Norwegia, dia juga seorang pemain biola, pianis, penulis, aktor dan presenter / host *banyak banget yaa keahliannya,, bikin ngiri. Mewakili Norwegia di 2009 Eurovision Song Contest di Moskow, Rusia, Rybak memenangkan kontes dengan 387 poin dengan lagunya yang berjudul "Fairytale", sebuah lagu yang ia tulis dan compose sendiri, perhitungan ini merupakan nilai tertinggi yang pernah dicapai dalam sejarah Eurovision. Album debutnya, Fairytale, masuk cart musik di 20 di sembilan negara top Eropa, termasuk posisi No 1 di Norwegia dan Rusia *Saya sendiri belum bagaimana sistem pengitungan suara untuk acara Eurovision ini.
Pada bulan February 2009, media Norwegia melaporkan bahwa lagu “Fairytale” terisnpirasi dari mantan pacar Rybak Ingrid Berg Mehus yang dia kenal ketika masih sekolah di Barratt Due Institute of Music di Oslo (*katanya loh yaa). Namun pada sebuah konfrensi pers pada bulan Mei 2009 Rybak mengungkapkan bahwa lagu ini terinspirasi oleh Huldra, makhluk cantik dari cerita rakyat Skandinavia, makhluk ini memancing para laki-laki untuk datang kepadanya, kemudian mengutuknya, *serem yaa

Lirik Lagu
Terlepas dari seperti apa inspirasi lagu ini, namun secara garis besar menurut Saya lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang dikutuk oleh cinta, sebuah hubungan yang penuh permasalahan namun juga sangat indah sehingga sulit untuk meninggalkan pasangannya, sangat membingungkan sehingga ketika hubungannya pun berakhir, Sang Laki-laki masih saja mengingat dan merindukan sosok wanita yang pernah dicintainya itu *so sad. Kita sudah sering disuguhkan dengan lagu semacam ini, penuh dilema, sayang tapi sakit, sakit tapi sayang, yaa sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir ...

Musik
Lagu Fairytale didominasi oleh suara biola yang sangat khas dan indah, ceria, terkesan nakal, tapi sangat menghibur, dan sangat kental dengan nuansa musik tradisional, sepertinya musik tradisional Norwegia. Saya sangat suka dengan lagu yang mengawinkan musik tradisional dengan instrumen dan atau irama modern, tentusaja bila dieksekusi dengan cara yang elegan, lagu semacam ini bisa menjadi produk seni yang sangat bagus. *kalian pasti ngerti yang Saya maksud kan ?

Video Musik
Di youtube, Saya menemukan ada banyak versi video musik untuk lagu fairytale ini. Namun kebanyakan memperlihatkan penampilan live Rybak di acara Eurovision Song Contest. Rybak tampil bernanyi sambil bermain biola diiringi oleh beberapa orang penari dan penanyi latar.

Special
Yang memuat Saya suka dengan lagu ini adalah irama musiknya yang ceria, membuat ingin berdansa. Irama biola yang dimainkan oleh Rybak pun sangat khas dan menghibur, selain itu pada penampilan live lagu ini diiringi leh tarian khas dari Norwegia, Halling. Tarian yang menurut Saya sangat menguras tenaga dan bisa bikin kurus penarinya dengan cepat, tariannya cukup ekstrim sih.
Bila kalian ingin mendengarkan lagu fairytale dan bertanya-tanya tarian Halling itu seperti apa sih, penasaran ?? coba kalian putar link dibawah ini, semoga terhibur.




Fairytale

Years ago, when I was younger,
I kinda liked a girl I knew.
She was mine, and we were sweethearts
That was then, but then it’s true

I’m in love with a fairytale,
even though it hurts
‘Cause I don’t care if I lose my mind
I’m already cursed.

Every day we started fighting,
every night we fell in love
No one else could make me sadder,
but no one else could lift me high above

I don’t know what I was doing,
when suddenly, we fell apart
Nowadays, I cannot find her
But when I do, we’ll get a brand new start

I’m in love with a fairytale,
even though it hurts
‘Cause I don’t care if I lose my mind
I’m already cursed

She’s a fairytale
Yeah…
Even though it hurts
‘Cause I don’t care if I lose my mind
I’m already cursed



Web Site              : 
http://www.alexanderrybak.com 
Facebook            : 
http://www.facebook.com/alexanderrybak
Twitter                 : 
https://twitter.com/AlexanderRybak
Vkontakte           : 
http://vk.com/rybakofficial
Instagram            : 
http://instagram.com/rybakofficial
Itunes                   : 
https://itunes.apple.com/no/artist/alexander-rybak/id275145083

Tidak ada komentar:

Posting Komentar