Kamis, 28 April 2016

[REVIEW] Captain America: Civil War (2016)






Political interference in the Avengers' activities causes a rift between former allies Captain America and Iron Man.

Directors : Anthony Russo, Joe Russo
Writers : Christopher Markus (screenplay), Stephen McFeely (screenplay) | 3 more credits »
Stars : Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson | etc

SPOILER MAY EXIST
DO WITH YOUR OWN RISK

Vampir. Film yang sudah ditunggu-tunggu dari beberapa bulan kamaren akhirnya tayang juga nh, di Indonesia kita bisa menyaksikannya lebih awal pada tanggal 27 April. Yup!!, Saya nonton premier nih dengan Si Hanang n Si Bagus dan juga teman2 T-T Dan. Pertama kali nonton premier nh hehe.

Tenang, untuk review kali ini Saya tidak akan banyak2 ngasih spoiler ko, santei.



Civil War sendiri menceritakan tentang perpecahan di tubuh avanger berawal dari keresahan dunia akan hadirnya Avanger yang meskipun mereka ingin melindungi dunia namun dinilai sering melakukan tindakan pengrusakan dan melanggar aturan hukum yang berlaku. Sehingga negara2 di dunia merasa bahwa harus ada yang memonitor kegiatan Avanger, selanjutnya Avanger akan ada dibawah perintah PBB.

Tony Stark sang Iron-man yang merasa bersalah karena sering juga melakukan pengrusakan dalam usahanya menyelamatkan dunia merasa setuju dengan usulan ini, sementara Steve roger sang Captain America yang selalu menjunjung tinggi keadilan merasa hal ini justru akan membuat Avanger tidak objektif dan malah bisa dikendalikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


My Opinion

Di awal film sangat terasa tegang, pertentangan antara Ironman dan Captain America membuat sangat penasaran dangen ending yang akan disajikan nanti. Pada pertengahan film ketegangan mulai mereda setelah kemunculan Spiderman, yup!! para fans sudah menunggu sangat lama untuk melihat Spiderman bisa tampil bareng para Avanger, meskipun di cerita komik mereka beraksi bersama tapi di film hal tersebut sangat sulit untuk diwujudkan karena permasalahan lisensi karakter, haha



Cerita Civil War sendiri dibuat sangat rapi, misteri tentang aksi kejahatan yang dilakukan oleh James Buchanan "Bucky" Barnes Sang Winter Soldier yang merupakan sahabat Captain Amerika pun ditampilan dengan sangat rapi.

Awalnya Saya sangat khawatir dengan Film ini, meskipun diberi judul Captain Amerika : Civil War tapi di dalam fil menampilkan banyak sekali superhero lain, bahkan fans lebih bersemangat ketika trailer spiderman muncul berasama Team Ironman.


Tapi kekhawatiran Saya terjawab sudah, tiap karakter superhero diberi porsi yang cukup sehingga para penonton tidak lupa kalau ini merupakan filmnya Captain Amerika buan Avanger atau film superhero lain. Konflik pun disajikan dengan sangat rapi, dan konklusinya pun sangat bagus, TOP deh.

Untuk film ini Saya kasih nilai 4 bintang dari 5 ****

itu pendapatku sih, kalau punya tanggapan lain silahkan tulis di bagian komen :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar